welcome to mancunianbatang

Manchester United devotee

Sabtu, 21 Juli 2012

Manchester United, klub olah raga terkaya sedunia

London (ANTARA News) - Raksasa sepak bola Liga Inggris (Premier League), Manchester United menjadi klub olah raga terkaya di kolong langit sekarang ini, sebagaimana ditulis oleh majalah Forbes.

Kekayaan United itu mencapai 2,3 milyar dolar AS, sebagaimana dikutip dari laman BBC. Sebagai klub bola, United menggaet sejumlah sponsor berkelas global, mencakup Aon, Turkish Air, dan DHL.

Peringkat kedua, sebagai klub olah raga terkaya di dunia, diduduki oleh klub dari Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid yang meraup kekayaan sebanyak 1,88 milyar dolar AS.

Di peringkat ketiga, ada tim basebal Amerika Serikat, New York Yankees dan klub sepak bola Dallas Cowboys, yang keduanya memiliki kekayaan senilai 1,85 milyar dolar AS.

Di peringkat berikutnya, ada tim sepak bola AS, Washington Redskins yang mempunyai kekayaan sejumlah 1,56 milyar dolar AS.

Awal bulan ini, Manchester United menawarkan sahamnya ke pasar AS. Klub Liga Inggris itu telah melakukan "listing" di bursa saham New York.

United bahkan akan menjajagi kemungkinan terjun ke pasar saham Singapura untuk memperoleh dana sebanyak 1 milyar dolar AS.

Menurut United, dana dari pasar saham sebanyak itu akan digunakan untuk membayar utang.

Sejak 2005, United dimiliki oleh keluarga Glazer, milyar AS yang bergerak di bidang olah raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar