welcome to mancunianbatang

Manchester United devotee

Sabtu, 21 Juli 2012

cara menjalin hubungan baik dengan sang mantan


Mau nembak cewek? Waaa, susah! Deg-degan takut ditolak gitu. Tapi... upss, ternyata lebih susah lagi kalo bubaran lho. Jadi serba-salah musti bersikap gimana sama mantan.
Putus pacar bisa mendatangkan dilema yang tiada akhir. Kalo putusnya lantaran ada masalah, 99 persen bisa dipastiin hubungan baik dengan mantan bakal rusak. Sementara putus dengan cara baik-baik juga nggak ngejamin situasi dan kondisi bakal kondusif. Soalnya putus dengan cara kayak gini biasanya masih menyisakan rasa sayang yang lumayan gede (baca: nggak rela).
By the way , mau putus dengan cara baik-baik atau dengan cara nggak baik, yang penting dipikirin sebenernya gimana kelanjutan hubungan dengan mantan. Soalnya kalopun kita putus baik-baik, begitu kita keinget mukanya, begitu kita ngedenger namanya, atau begitu kita ketemuan, badan suka lemes karena nelangsa. Sedangkan kalo putus nggak baik, ujungnya malah lebih runyam. Saling ngebuka kejelekan masing-masing ke temen-temen jadi “jalan keluar” yang biasa dipilih buat ngilangin sakit hati. Akibatnya begitu papasan bawaannya kalo nggak pengen buang muka, ya pengen mencak-mencak. Ugh!
Cuma... ya gitu deh. Kadang dari lubuk hati terdalam kita maunya hubungan dengan mantan tetap harmonis. Hanya aja kita juga bingung nyari bentuk hubungan yang asik. Yaah, secara dulu kita pernah deket banget dan pernah melakukan hal-hal yang lebih dari sekadar temen gitu kan? Hehehe....
Tapi tenang, brur. Beberapa waktu lalu gue udah ngumpulin temen-temen senasib (sama-sama putus pacar maksudnya), yang sekarang sukses membina hubungan baik dengan mantannya masing-masing. Hmm, adalah sekitar 30 oranglah. Kepada mereka gue kasih satu pertanyaan: biar tetap baik sama mantan, mantan enaknya dijadiin apa ya? Dan jawaban mereka adalah....
•   Dijadiin sodara = 38%
Alasannya: Paling ideal! Ada istilah mantan pacar, tapi nggak ada istilah mantan sodara. Soalnya sodara nggak bakal putus selamanya (biar kata suka berantem dikit-dikit).
•   Dijadiin temen deket alias sobat = 29%
Alasannya: Abis mantan kan pasti udah banyak tau jelek-jeleknya kita. Sebaliknya, kita juga tau dong kekurangan dia. Makanya biar sama-sama terjamin bakal tutup mulut, ya sobatanlah....
•   Dijadiin temen tapi mesra (TTM) = 22%
Alasannya: Pertama, kalo TTM hubungan dengan mantan bisa tetap kayak masih pacaran dulu. Kedua, kalopun di tengah jalan tiba-tiba kita atau mantan naksir sama yang lain, nggak masalah. Lantaran nggak terikat, status lebih bebas toh?
•   Dijadiin adek = 11%
Alasannya: Kita tetap bisa deket sama dia, tetap bisa curhat sama dia, tetap bisa merhatiin dan nyayangin dia, terus tetap bisa melindungi plus marah-marahin dia (kan kakak?), dengan rasa sayang yang lebih stratanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar